Kamis, 11 Maret 2010

Tersenyum

Dekat rumah saya ada sebuah kafe kecil yang menyediakan hotspot untuk para tamunya. Saya sering ke kafe itu kadang juga bersama pacar saya. Selain untuk browsing dan memposting tulisan baru di blog tercinta saya ini. Tempatnya asyik untuk ngobrol atau sekedar bersantai ria (promosi boleh kan……hehehehehe…). Karena sering ke tempat itu saya jadi mengenal wajah beberapa karyawannya.  Ada seorang karyawan di situ –pria- yang sangat ramah bahkan tersenyum setiap kali menghampiri tamu yang datang. Sopan dan tersenyum tanpa di buat-buat alias apa adanya. Memang sih mereka pasti di tuntut untuk selalu ramah pada tamu tapi beda deh kalau senyum karena terpaksa dengan karena mau. Ekspresi muka tidak bisa bohong, hehehehehe……

Kata orang senyum itu menunjukkan siapa kita. Tapi beberapa orang tersenyum sepertinya jadi sesuatu yang mahal untuk di lakukan. tidak tahu apa penyebabnya…senyum punya makna bagi orang lain. Saat kita tersenyum pada orang berarti kita menunjukkan perhatian dan kasih kita pada orang tersebut. Tidak ada kerugian yang kita derita saat kita memutuskan tersenyum pada orang yang kita temui. Malah justru sukacita dan kepuasan tersendiri untuk tersenyum pada orang lain. Lagipula terenyum buat wajah kita kelihatan lebih muda dan lebih menarik, iya kan? coba lihat karena sulitnya tersenyum banyak orang kelihatan lebih tua dan mengumpulkan banyak kerutan di wajahnya.

Tersenyum yang tulus tanpa ada maksud tertentu di balik senyum itu pasti akan menyenangkan. Tapi jangan tersenyum kalau tidak ada orang itu namanya gila..hahaha..selamat tersenyum hari ini sperti Dia tersenyum untuk kita. xBot

0 komentar: