Senin, 22 Maret 2010

Perpustakaan memang hebat

Sewaktu masih menjadi mahasiswa saya rajin sekali ke perpustakaan. Untuk mencari referensi tugas-tugas kuliah dari dosen. Biasanya sih bersama teman-teman tapi kadang pula sendiri. Waktunya tidak menentu biasanya sih pagi tapi kadang juga sore asal jangan siang soalnya di jamin tidak akan dapat tempat duduk. Hehehehehe……

Tapi semenjak mengenal internet saya jadi jarang ke perpustakaan, internet sepertinya dengan sukses membuat saya jadi malas ke perpustakaan. Informasi di dunia maya pun tidak kalah dari perpustakaan bahkan dalam beberapa hal jauh mengungguli perpustakaan. Nah kebenaran beberapa waktu yang lalu saya sempat singgah di perpustakaan sekedar buat baca-baca buku, kan tidak bayar alias gratis. Ternyata perpustakaan masih menjadi tempat yang menarik untuk di kunjungi walaupun saat saya datang jumlah pengunjungnya bisa di hitung jari. Banyak hal bermanfaat dari tempat bernama perpustakaan. Selalu menjadi pilihan yang baik untuk menghabiskan waktu mengali ilmu walaupun internet semakin merajai sebagai wadah pencari informasi.

Menurut saya perpustakaan tetaplah menarik. Walaupun terkadang buku-bukunya masih menyimpan terbitan lama tetapi selalu ada hal-hal yang menarik untuk mengunjungi perpustakaan. Perpustakaan tetaplah menyumbang nilai positif bagi pengunjungnya. Menjadi lebih pintar, pengetahuan bertambah, dan terkadang mendapat teman baru. So, kalau kamu ada waktu luang akhir pekan kenapa tidak mengunjungi perpustakaan dan membaca koleksi buku-buku yang penuh inspirasi, inovasi, manfaat dan teladan. Pokoknya perpustakaan memang hebat. Pasti akan sangat menarik menyatukan informasi yang ada di perpustakaan dengan perpustakaan digital bernama internet karena kedua-duanya sama-sama memiliki manfaat bagi setiap orang yang mau terus memperbaharui pengetahuannya dengan hal-hal yang baru. 

0 komentar: