Selasa, 27 April 2010

Kasih

 Kasih itu murah hati (1 Korintus 13 : 4 TB),   Love cares more for others    than for self (1 Corinthians 13 : 4 The message)

Kemarin sore saya menonton sebuah acara reality show di salah satu stasiun televisi. Saat itu ada seorang anak kecil yang mencari orang yang mau membelikannya sepatu baru atau setidaknya menukarkan sepatu miliknya yang sudah robek di depannya dengan sepatu baru. Anak itu sudah berkeliling kesana-kemari untuk meminta tolong tetapi belum juga ada yang mau menolong sampai akhirnya anak itu menghampiri seorang nenek yang akhirnya mau menolong anak tersebut.

Nenek itu berumur 97 tahun dan masih bisa berbicara dengan baik dan jelas. Ia tinggal di antara tumpukan baju-baju bekas yang di jualnya untuk mencari uang. Wajahnya penuh guratan dan (sepertinya) kesepian karena ia tidak pernah tinggal dengan suaminya. Nenek itu bercerita kalau ia menyayangi suaminya tersebut dan tidak ingin menyakiti suaminya itu sehingga nenek itu tidak pernah mau untuk selingkuh. Luar biasa…

Rasanya di jaman yang serba modern seperti sekarang ini susah rasanya mendapati seseorang yang begitu setia pada pasangannya. Karena yang terjadi sekarang justru sebaliknya banyak orang begitu bangganya bisa selingkuh dan menyakiti pasangannya bahkan lagu-lagu yang membanggakan perbuatan selingkuh pun terdengar hampir tiap hari. Seburuk itukah moral seseorang?…

Seseorang selalu mempunyai alasan-alasan tertentu untuk selingkuh seperti kesepian, di sakiti pasangannya atau lebih tertarik pada orang lain daripada pasangannya. Beberapa orang malah membenarkan tindakannya tersebut.

Sebagai orang kristen standar kita dalam melakukan segala sesuatu adalah alkitab bukan karena kesepian atau karena benci pada pasangan. Tuhan jelas tidak menyukai selingkuh karena Dia sendiri tidak ingin di duai oleh umatNya. Jadi kalau hari ini kamu di beri Tuhan pasangan untuk menjalani masa-masa ke depan maka belajarlah mengasihinya bukan dengan kata-kata tetapi kasih yang nyata di dalam tindakan.

You can give without love but you can’t love without give cause love is give…

0 komentar: