Jumat, 19 Februari 2010

Pilihan yang bijaksana

Tag Technorati: {grup-tag},,

Coba perhatikan acara televisi dan perhatikan tayangan beragam iklan yang muncul, rata-rata iklan tersebut menawarkan produk yang menurut mereka produsen adalah yang terbaik dan harus di miliki oleh setiap orang. Produknya pun beragam jenisnya sebanding dengan beragam kata-kata yang di gunakan untuk mempengaruhi orang yang menonton untuk membelinya. Sepertinya tidak hanya menonton televisi saja kita di suguhi tawaran-tawaran produk, browsing di internet pun kita pasti ketemu dengan iklan-iklan yang menawarkan berbagai hal.

Tidak salah memang para produsen produk menyuguhi kita iklan-iklan berisi produk mereka tetapi pada akhirnya kita yang harus menentukan pilihan pada tawaran-tawaran yang kita terima, yang pasti pilihan tersebut harus sesuai dengan apa yang kita harapkan atau inginkan jangan asal pilih.

Menentukan arah

Mzm 90:12 ¶  Sadarkanlah kami akan singkatnya hidup ini supaya kami menjadi orang yang berbudi. (BIS)

Beberapa pilihan yang kita buat akan sangat mempengaruhi kehidupan kita selanjutnya. Pilihan bukanlah paksaan pada seseorang tapi penentu arah kemana seseorang akan melangkah. Terlalu singkat hidup ini untuk di sia-siakan karena pilihan-pilihan yang salah.

Kalau seseorang memilih untuk membeli sebuah pakaian karena tertarik dengan iklan pakaian tersebut di tv lalu sesudah membelinya ternyata pakaian itu tidak sesuai dengan yang di pikirkan dia bisa menukar “kesalahannya dalam memilih” tersebut dengan pakaian jenis lainnya yang sesuai dengan keinginannya. Sayangnya dalam hidup ini ada beberapa pilihan yang menuntut seseorang untuk tidak asal memilih hanya karena bujukan atau pengaruh orang lain. Pilihan yang salah mengakibatkan pula hasil yang tidak baik pada akhirnya. Karena pilihan bukanlah tentang benar dan salah saja tetapi juga memilih dengan bijaksana.

0 komentar: