Jumat, 12 Februari 2010

Maksimal pada sebuah tujuan

 

Tag Technorati: {grup-tag},,

Menurut saya salah seorang visioner sejati yang pantas untuk di kenang adalah william henry gates alias bill gates. seorang  tokoh

yang menunjukkan sebuah komitmen yang maksimal pasti menghasilkan sesuatu yang luar biasa. OS windows adalah bukti dari sebuah komitmen pada visi yang bagi bill gates adalah satu komputer untuk setiap orang di setiap meja.  kehebatan windows merajai pasar OS komputer saat ini bukan lagi berita luar biasa karena saat ini windows masih sulit untuk di tandingi oleh kompetitornya.

Maksimal pada sebuah tujuan…hmmm sepertinya kalimat seperti itu terlalu sering di dengar pada seminar-seminar atau obrolan-obrolan di kalangan umum. tapi kok hanya segelintir orang saja yang mampu untuk membuat kalimat itu menjadi nyata dalam tindakan.  fokus, hal itu yang penting untuk mencapai apa yang menjadi tujuan dan impian agar saat masalah atau tantangan muncul kita masih bisa untuk berdiri tegak bahkan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Mempercayai yang mustahil

Satu hal yang sulit di terima adalah kalau apa yang di jadikan impian terasa sulit untuk di raih karena terlihat mustahil alias tidak mungkin. tentu saja itu benar adanya tetapi juga bisa menjadi salah kalau melihatnya dari sudut pandang yang kurang jelas. tidak ada yang bilang mengapai keberhasilan itu gampang tapi bukan berarti tidak mungkin. satu contohnya adalah kakak saya, berkali-kali mengikuti CPNS tetapi selalu gagal padahal dia sudah melakukan apa yang terbaik untuk menjadi PNS termasuk berdoa dan mengandalkan sepenuhnya kuasaNya. tetapi saya terkagum menyaksikan kakak saya yang tidak juga menyerah untuk terus mengikuti tes setiap kali di adakan dan tanpa mengeluh atau mengomel. tahun lalu di kembali mengikuti tes kesekian kalinya, ada yang mau menolong tetapi harus menyerahkan sejumlah uang agar di terima menjadi PNS tetapi kakak saya hanya bilang kalau dia masih percaya pada Tuhan dan menolak “bantuan” orang tersebut. pada akhirnya kakak saya lulus menjadi PNS tanpa “bantuan” manusia dan hanya mengandalkan Tuhan.

Jangan bilang mustahil apa yang kamu impikan karena sebenarnya segala sesuatu itu mungkin untuk di raih selama kita maksimal dalam berusaha, fokus pada tujuan dan yang terutama mengandalkan  Tuhan di dalamnya. 

0 komentar: