Minggu, 20 Maret 2011

Iman butuh tindakan

Menurut alkitab segala sesuatu di dunia bisa kita raih kalau kita memiliki iman untuk percaya. Banyak sekali kisah di dalam alkitab yang menunjukkan bagaimana iman mampu mengubah sesuatu keadaan yang buruk menjadi baik bahkan lebih baik.

Salah satu kisah tentang bagaimana iman mampu mengubah sesuatu adalah kisah tentang seorang wanita yang mengalami sakit pendarahan yang sudah lama di deritanya. Wanita ini jelas ingin sembuh. Ia bahkan sudah menghabiskan banyak hartanya untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut tetapi hasilnya sia-sia bahkan keadaannya bertambah buruk saja. Hingga suatu waktu ia mendengar tentang yesus dan memutuskan untuk mendekati yesus.  Keinginan wanita tersebut di dasari oleh kerinduan yang besar dari dirinya untuk bisa memperoleh kesembuhan maka ia pun rela menerobos kerumunan banyak orang hanya untuk bisa menyentuh yesus saja. Wanita ini berpikir kalau ia bisa menyentuh sedikit saja jubah yesus ia pasti akan sembuh. Dan itulah yang terjadi pada akhirnya wanita tersebut sembuh karena imannya yang besar.

Iman butuh tindakan. Tidak hanya sebatas percaya saja. Tapi harus di wujudkan dalam tindakan nyata dan kepercayaan penuh. Tanpa perbuatan iman itu mati. Kalau wanita di atas hanya beriman saja tetapi tidak mendasari imannya dengan perbuatan mungkin ia akan tetap sakit sampai ia mati. Saat ini pun mukjizat masih berlaku bagi siapa saja yang percaya dengan imannya.

Iman bukanlah sesuatu yang sulit untuk di lakukan. Alkitab mengatakan bahwa iman timbul dari pendengaran akan firman Tuhan. Berarti iman kita akan muncul saat kita belajar untuk mendengarkan firman Tuhan dengan penuh kerendahan hati. Siap untuk di koreksi dan di bentuk sesuai denga apa yang Tuhan inginkan.

 

 

Tag Technorati: {grup-tag},,

0 komentar: